Skip to main content

Tak sebenar yang kau katakan


" Udahlah Yasmin, kenapa mesti kamu pikirkan hal itu!!!"

Cairo malam ini, terasa sunyi dan sepi, bulan pun tak menampakkan wajahnya yang putih bersinar menerangi alam, hewan-hewan malam pun tak terdengar suaranya sama sekali, entah pada sembunyi kemana aku pun tak tahu. Aku yang sedang duduk santai memandang ke arah langit yang suram, sambil mendengarkan lagu favoritku " Je ne Vous oblie pas" Celine Dione dari komputerku yang sangat syarat dengan virus ini, mengingatkanku akan satu hal yang tak pernah ku lupakan.
"Uff, hal itu kenapa harus terulang kembali dalam kehidupanku,.." selalu terbesit kata-kata ini diotak dan lubuk hatiku.
" Yasmin,.. udah malam,, tidur dulu, lusa kita ujian!!" kata Viona sambil menepuk punggungku, dan buyarlah sudah alam fana ku dengan hayalan-hayalan yang tak menentu.
" Vi,... kamu ada waktu gak sekarang?? Hatnami walla…?" belum juga selesai kata-kataku, Viona langsung menjawab,." Fi, Tob'an!! Kamu kenapa sih? Akhir-akhir ini ku lihat sering nglamun,.. mikirin mas mu ta??" katanya sembari berbaringan di sofa apartemen kami.
Aku dan Viona adalah sahabat karib seperjuangan, dimana ada dia pasti ada aku. Dari awal kedatanganku di Cairo, kota seribu menara ini, dialah cewe pertama seangkatanku yang ku kenal, sampai akhirnya kita memutuskan untuk tinggal di apartemen bersama dengan kakak kelasnya, hanya saja sekarang kami berdua yang tinggal di apartemen ini, karena kak Zahra, kakak kelas nya Viona telah lulus dan pulang ke Indonesia.
"mmm, sebenernya aku bingung Vi, mau crita dari mana? Terlalu rumit kalo di ceritakan secara Wadih nya!!!" kataku sambil berjalan ke sofa duduk di dekatnya.
Viona diam tak bersuara, cemilan di meja pun diambil dan segara dilahapnya.
Malam semakin larut, tapi tak ada sedikit rasa kantuk yang menghampiri kami. Memang wajar jika musim panas di Mesir, "sarhaaanah 'ala tuul", orang Mesir bilang begitu!!!
" Vi,. Smua cowo tuh sama aja yah!! Manis awal pahit akhir!" kataku sambil ogah-ogahan.
" maksud mu apa Yasmin?? Mas mu ta?? Tambah cakep? Apa tambah asem? apa tambah cewe?? heheh" kata Viona meledekku sambil terus melahap cemilan Syipsi bil Mutabalah.
" Vi, aku serius,.. Roy beda banget ma aku Vi,. Dia udah gak seperti dulu lagi,. Masa aku sms gak bales, aku telfon juga dia Barid bangeett,. Trus kemaren aku sapa di chating gak dijawab Viiii,.. kenapa yah??" kataku dan tak terasa air mata pun menetes satu persatu tanpa ku suruh.
" Aduh, Yasmin.. Yasmin,.. biasa kali cowo!! Emang pengen enaknya sendiri!! Lagian emang Roy itu kan lagi sibuk, kamu bilang dia kan lagi sibuk..??? apa tuh? sibuk garukin gatelnya ya!! Hahaha!!" ledek Viona semakin menjadi. Memang sahabat karibku ini suka banget ma yang namanya jail, usil, canda.. rame abis deh orangnya!! Gak kaya aku yang so cool,..huhuhuu.
" Vi,. Kali ini aja, kamu serius kek!! Roy emang bulan lalu lagi sibuk ma bokapnya,. kampanye jadi Presiden!! Tapi itu dah lalu Vi, lagian kan bokapnya gak kepilih. Pasti sekarang udah gak sibukkk!!" gerutuku sambil ngusapin air mata yang terus-terusan keluar.
" yaa, masih sibuk kali Yass,. Husnudzon aja deh, lagian jodoh gak bakalan kemana,. Sabar Yasmin, orang sabar disayang pacar!! Heheh,.. salah salaah disayang Allah,..dah ah mau tidur!! lusa kita ujian tau!! Just focus to study, OK? Apus tuh air mata, kaya anak teka aja nangis!!" Viona beranjak dari sofa sambil menarik tanganku untuk segera pergi tidur juga.

Hari hari terus berlalu,.
Ujian pun masih terus berlangsung di Ain Shams University, kebetulan aku dan Viona sama-sama di Fakultas Bahasa, satu jurusan di Bahasa Arab, hanya beda dalam mata kuliah terjemah, Viona ambil terjemah dari  bahasa Arab ke bahasa Inggris, sedangkan aku ambil terjemah dari bahasa Arab ke bahasa Prancis.
Di masa-masa ujian itu, Roy tetep aja gak ada kabarnya!! Ku lihat dia sering Online tapi ketika ku sapa? Ufff, gak ada jawaban sama sekali. Seperti sudah Do not Care about me!!Jadinya males deh nyapa lagi.

" I finally found someone,.. gw dah choice Lo Yasmin,..gak bakalan nglirik cewe lain,.yang bisa ngrasain bener apa ngganya kata-kata gw tuh ya lo sendiri, hati lo sendiri, bukan apa kata oranglaen..gw pengen lo jadi istri gw,..slamanya…" teringat dan terngiang slalu kata-kata Roy saat dia meyakinkan aku bahwa dia gak akan pernah pindah ke lain hati.
Lagu Bryan Adams duet Barbara Streisand yang judulnya " I Finally Found Someone" mengiringi lamunanku akan dirinya yang menghilang begitu saja,..
Menggantung akan perasaanku yang tak menentu,.. nun jauh disana aku pun tak tahu akan keadaannya,..
" my life is just begunnnn,… I finally found someone,…" tak terasa air mata ini pun jatuh membasahi pipiku,..( cengeng banget ya!)
" Yasmiinnnn,..eh…bau gosong apa ni?? Kamu lagi goreng apa?? " teriak Viona dari balkon depan,..
Terkejut ku seketika, melamunkan Roy,…aduuuh,..ayam goreng jadi korban,..gosong item bangeetttt!!!
" Wah memang yah, yang namanya the power of love tuh melupakan segalanya!! Hati-hati Yasmin,, Allah lah sandaran kita smua yang tak mungkin akan mengecewakan kita!!" kata Viona alim banget,.. hehehe..
" Yasminn,..udah jangan nglamun mulu, besok ada ujian lagi,..!! kita makan keluar aja, aku kangen pengen makan mpek-mpek nih!!" lanjut Viona.

" Vi,..Vi,…Roy Online!! Tapi aku sapa gak jawab!! Coba pake email kamu, kamu kan punya Id YM banyak tuh, pake yang dia g tau,Pengen tahu aja dia ada di desk nya pa ngga!!" kataku kepada Viona yang sedang asik dengan Juice pineapple nya.
" eh Vi,..dijawab tau!! Lihat ni:
Vionaiellaa : hi
Roy_Gestuff : hi jg
Vionaiellaa: ni syapa ya???
Roy_Gestuff : nah loh,. Emg lo syapa??
Vionaiellaa : gw jg g tau,. Ur Id available in my list!!
………………
" waaah,.. Roy dah bosen kali ma kamu,..dah mulai kurang ajar dia,.aku kerjain ntar dia!! Dasar cowo!!!"  Viona geram.
Aku hanya diam,. Tak mengerti kenapa Roy bisa seperti itu ma aku, sebenernya apa yang tlah terjadi, aku pun g pernah tau!
Hubunganku selama 9 bulan ini, bisa dikatakan emang ada dan tiada, kita mengenal satu sama lain pun hanya sebatas komunikasi sms, telfon, dan chating. Aku pun tak mengenal lebih jauh tentang dia! Tapi gak tau kenapa rasanya dia gak mungkin kalo untuk hal yang dinamakan dengan selingkuh!!
Kata-katanya yang selalu meyakinkan, perjuangannya yang tanpa pamrih untuk mendapatkan simpatiku dan keluargaku untuk membuktikan keseriusannya itu, menutup kecurigaanku pada hal-hal yang mungkin saja dia lakukan.
Teringat kemabli, ketika pertama kali dia ingin berkenalan denganku, ketika aku tak mau menjabat tangannya dengan alasan menjaga wudlu ku karena bentar lagi shalat,. saat di Cairo airport, ketika dia meminta no hp ku, dan alamat emailku. Dia berkata " ya,..lo kan banyak tuh temen mesir cakep2, boleh donk dikenalin ke gw?? Ok?" sorot matanya yang tak pernah ku mengerti saat itu melemahkan pandanganku kepadanya, dan aku pun hanya tertunduk tersenyum dan mengangguk. Akhirnya dia pun pergi bersama keluarganya yang hanya singgah ke Mesir beberapa hari untuk melanjutkan perjalanan umrahnya ke Makkah, dan saat itu aku lah yang menjadi guide keluarga mereka selama di Mesir.

"Woy, BlajaRrr!!" Viona mengagetkanku lagi.
Ujian pun tlah berakhir, smuanya berjalan dengan lancar, dan ucap syukur kami pun slalu kepada-Nya  Sang Pemberi Kemudahan akan segala apa yang ada di dunia ini.
Lega terasa,. Tapi masih ada satu hal yang sangat mengganjal dan menyesakkan hatiku. Ku buka YM ku malam itu, dan ku lihat Roy Online,.. ku sapa tak ada jawaban,. Dia malan offline, ketika ku spy ternyata dia masih online hanya saja statusnya invisible! Ku panngil-panggil dia:
Yasminiellaa : Assalamualaikum,..
Yasminiellaa : Roy, pha kabar??
Yasminiellaa : lagi sibuk apa niee??
Kusapa dia friendly, dan gak mau mengungkit masalah yang sedang terjadi, namun dia tetep aja diam, sampai akhirnya aku pun greget)
Yasminiellaa : Gw tau Lo masih online Roy, jawab gw jangan diam aja!
Yasminiellaa : lo tuh kenapa sih Roy?
Akhirnya ku beranikan diri untuk membuat keputusan,..
Yasminiellaa : udahlah Roy, kalau lo emang maunya kita udah gak ada apa-apa ya udah, kita udahan aja! Jangan pernah menggantung perasaan orang Roy, hati gw sakit emang, tapi udahlah jika ini smua membuat Lo senang, gw juga ikut senang! Gw hanya ingin Lo bangkit and maju kembali Roy! Gw tau lo baca tulisan Gw, and gw tau juga kalo orang lain yang nyapa lo pasti lo jawab! Jaga diri baik-baik Roy! Doa gw slalu buat lo and smua klrg lo.
Wassalam

Tak ada jawaban dari seberang sana, walaupun hanya untuk satu kata!
Harapanku pun sudahlah pupus! Siangnya ku ingin sekali nelfon Mama, dah sebulan ini aku belum nelfon bliau, ku sangat merindukannya. Akhirnya ku putuskan untuk pergi ke warnet terdekat. Tapi sayang account untuk nelfon nya gak ada. Iseng dan penasaran ku buka Friendster Roy,..
Saat itu juga!!
Mataku seperti mau keluar,..ternyataaaaaa..Roy!! Lo sama aja ma cowo lainnya,. Kata-katamu itu hanyalah penuh dengan kebohongan! Ku lihat terpampang jelas sekali di gallery fotonya, foto Roy dengan seorang cewe yang masih terlihat sangat muda sangat dekat dan terlihat mesra,..
Ya Allah,.. apa sebenarnya yang telah terjadi!! Seketika, air mata pun jatuh bergulir, hanya saja ku tahan karena malu banyak orang yang pasti akan melihaku di warnet itu!
"Roy, kesetiaanku dan kepercayaanku kau balas dengan hal yang tak pernah ku sangka!" kata-kata itu memenuhi otakku.
Pulang ke apartemen pun terasa sangat berat. Walau pun ku tahu itu smuanya terjadi atas ketentuan-Nya, tapi.. sakiiitttttttt terasa!

Sampai ku di apartemen, ku buka ID YM ku,..dan ku baca ada offline.
Roy_Gestuff : assalamualaikum
Roy_Gestuff : gw gak pernah mau nyakitin hati siapa pun, gw emang payah, tapi inilah kondisi gw sekarang.
Roy_gestuff : maafin gw Yasmin, gw terlalu banyak sayang ma oranglain sampai gw lupa menyayangi diri gw sendiri. Sekarang gw lagi introspeksi diri gw aja sendiri.Silaturahim kita pasti harus ada.

Gw spy dia masih online apa ngga, ternyata masih.
Yasminiellaa : Roy, lo masih Online, berikan penjelasan Lo ma Gw, apa sebenarnya yang terjadi?
Yasminiellaa : Roy, gw tau lo online!! Katanya masih mau nyambung silaturahim, kenapa Lo diam aja! Gw gak bakalan marah ma apa pun yang Lo lakuin, gw Cuma pengen tau aja Lo dah ada pengganti gw kaan??
Roy_Gestuff : Maafin gw Yasmin,..
Roy_gestuff : Gw emang payah
Yasminiellaa : Roy, gw g pernah minta apa pun dari lo, kenapa lo buat gw gini? Kenapa Roy??
Roy_gestuff : gw emang payah
Roy_gestuff : Assalamualaikum

Viona pun datang mendekap ku,..
" sudahlah Yasmin,..Allah masih menyayangi kamu, kamu pasti akan mendapatkan yang lebih dari Roy,. Tak pantas kamu tangisi dia yang tak pernah menghargaimu sebagai seorang wanita yang selalu sabar dengannya, dan tak pernah meminta apa pun padanya,. Sudahlah!! Biarlah dia dengan kehidupannya dan kamu pun dengan kehidupanmu! Berdoa lah selalu untuk kebaikannya dan kebaikan mu,… jalinlah selalu tali silaturahim walau pun sudah tak mungkin kamu bersatu dengannya! Allah SWT Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya,..Dia lah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,…"

Terdengar di kesunyian malam itu anasyid,..
Jagalah hati, jangan kau nodai,..
Jagalah hati lentera Illahi…




 Heliopolis, Helma Mohammad
 28 Mei 2008

Comments

Popular posts from this blog

Kerinduan

Wanita memang selalu ingin dimengerti, Wanita memang selalu ingin dipuji, Wanita memang selalu ingin dikasihi, Wanita memang selalu ingin disayangi, Wanita memang selalu ingin dicintai, Sayang, Ketahuilah bagaimana rasa sayang ini Ketahuilah bagaimana rasa cinta ini Ketahuilah bagaimana rasa rindu ini, Sayang ini sangat mendalam Cinta ini sangat menyatu dalam jiwa dan raga Rindu ini sangat menggebu,  Mengalir dalam darah Melebur dalam tulang dan rusuk kehidupan Menghembus dalam setiap nafas Sayang, Inginku kau tau itu Inginku kau mengerti itu Inginku kau selalu tau Bahwa aku selalu merindukanmu Bahwa aku selalu menanti kehadiranmu Bahwa aku selalu menunggu kedatanganmu Sungguh rindu ini, Sangat menyiksaku, Selalu dan selalu, Kan ku ucapkan selalu untukmu Really I love you Really I need you Really I miss you For my love hubby: I LOVE YOU Really I miss the time together

:: Being Model part.1 *Lady in Red* ::

Taken 21-04-2007 http://up2datetrimoda.com/ :: Summer style with eyeglasses ::

:: Puncak Kejenuhan ::

Ternyata hari ini aku kalah Kalah dengan segala apa yang telah menjadi ambisiku Aku rasa kemalasan telah menghantui Puncak kejenuhan ku temui Sebenarnya apa yang ku inginkan ?? Itulah pertanyaan mendasar yang harus aku jawab Setiap ku harus membuka mata di pagi hari Ku temui penyakit ganas muncul Penyakit yang sangat menggangguku Penyakit yang bisa menjalar jika kita tak mampu mengobatinya Ya, penyakit yang sangat kejam Penyakit yang dapat menghancurkan segalanya Ya, MALAS... Pagi buta ku harus bisa memerangi penyakit itu Harus bisa ku singkirkan dari tubuhku Sehingga aku bisa kembali berangan-angan Sehingga aku bisa kembali bermimpi Sehingga aku bisa kembali berusaha Sehingga aku bisa kembali mencoba Untuk gapai semua impianku Tapi pagi ini, Aku kalah dengan penyakit itu _________ ^_^ __________ Semoga hanya untuk hari ini saja. Males bangetttttttttttttttttttttttt!!! hikksss